Kamis, 06 Desember 2012

JAGUNG MAKNYUS PULOSARI

jagung bakar pulosari

Kalau nongkrong malam hari, kurang lengkap sepertinya jika tidak mencoba tempat satu ini, Pulosari. Pulosari surganya kuliner jagung, karena tempat ini sangat terkenal dengan aneka dan cita rasa  jagungnya yang maknyus. Di daerah sini, tidak hanya satu kedai saja yang berdiri. Jadi sepanjang jalan kedai-kedai jagung ini tak pernah sepi pengunjung. Contohnya saja seperti di Cafe Jaya Abadi. Biasanya padatnya pengunjung dimulai dari sore menjelang malam hari, cafe ini sudah diserbu oleh fans-nya. Cafe ini buka mulai pukul 5 sore sampai jagungnya habis. Banyak anak muda yang ke sini bersama dengan teman-temannya, kerabat, partner kerja, pasangannya, bahkan sendirian juga ada. Asik dan nyaman buat melepas jenuh seharian dengan pekerjaan.
 
pilih mana, utuh atau serut?
Meja tempat meletakkan jagung yang telah dikupas kulitnya ditata di depan cafe bersama dengan alat panggangannya, bau harum dari jagung yang dibakar dijamin bikin ngiler yang melewati jalan ini. Menu yang ditawarkan disini antara lain adalah jagung bakar dengan pilihan rasa asin, manis, pedas, coklat dan campur. Penyajian jagung bakarnya juga ada 2 macam, yaitu disajikan utuh berbentuk jagung bakar dan yang satunya diserut, bagi yang sudah mulai berkurang kemampuan menggigit jagung bisa memilih jagung serut biar lebih mudah memakannya. Ada juga pisang bakar, juga dengan pilihan rasa seperti keju, coklat, strawberry, coklat keju dan kacang coklat keju. Roti bakarnya juga tak mau kalah Untuk minumannya tersedia aneka minuman khas warung, susu murni dan juga STMJ.
Roti Bakar
Pisang Bakar Keju
STMJ
             "Jagung bakar yang dijual disini memang paling enak," menurut Echa salah satu pengunjung Cafe Jaya Abadi ini. Dan saya pun menyetujui komentarnya itu. Karena jagungnya memang pas di gigi dan rasanya pas dilidah. Untuk rasa asin dan pedas, recommendedbanget buat dipesan. Rasa jagungnya sendiri juga manis, tidak terlalu tua sehingga tidak keras saat digigit. Harganya pas dengan kantong tanggal tua. Untuk Jagung bakar mulai dari 3000 - 5000 rupiah saja, untuk minumnya 3000-4000 rupiah. ( ULFAH/043 )

 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bingung cari Top 1000 Rekomendasi Kuliner Indonesia? Cek aja disini >> http://bit.ly/1wnhYzZ ;-) #Kuliner

Posting Komentar