Kamis, 08 November 2012

d'Uncle Hussein


Uang saku menipis? Jangan takut anda tidak bisa mencicipi kuliner. Nah, kuliner yang satu ini menjangkau dari banyak harg. Karena di mulai dari 4.000-17.000 rupiah saja. Tempat ini bernama d’Uncle Hussein. Tempat ini berbeda dengan cafĂ© lain yang ada di kota malang. Seperti yang sudah ada-ada sebelumnya malang saat ini berlomba dengan kuliner yang pedas. Namun yang ini berbeda, karena masakan yang disajikan adalah makanan khas melayu. Berbagai masakan melayu yang kental ada di sini semua.
Sang pemilik sengaja mengusung masakan melayu karena di kota malang sendiri masakan seperti ini masih jarang ada. Kalaupun ada rasanya pasti berbeda dengan aslinya. Namun Hussein mencoba membawa masakan ini dengan cita rasa asli khas melayunya. Karena sang pemilik adalah orang malaysia jadi tak tanggung-tanggung dalam mengola masakannya. Kadang kala sang pemilik tak malu untuk ikut terjun langsung dalam menyajikannya. Unutuk tempatnya pemilik mencoba memberi kenyamanan kepada para pengunjungnya. Tempatnyapun tertata rapi dengan model lesehan ala kahas melay yang rumahan.
Dilihat dari menupun membuat kita penasaran apa saja yang tersedia disana. Karena unggulannya adalah Roti Cane, maka saapun mencoba Roti Cane Isi Tampal. Saya dibuat penasaran sebenarnya apa tampal itu. Namun setelah saya memsannya ternyata Roti tersebut isi telur mata sapi dan mentega. Dan pesanan yang lainnya saya mencoba Roti Isi Sardin. Tadinya saya berpikir kembali bahwa isinya adalah sarden. Namun salah, ternyata isinya kuah dari sarden, bawang bombay dan irisan daging tipis di dalamnya. Yang menjadi istimewa dan lezat adalah kuah kari yang di berikan. Menurut saya, kuah karinya berbeda dengan kuah kari pada umumnya. Karena terasa sekali kekentalan dari kuah kari tersebut. Adapun minumannya yang menarik. Sirap Bancau. Yang ternyata isinya adalah Cincau hitam di campur dengan air, susu, dan sirup merah. Namanya unuik-unik sekali loh. Nah, bagi yang penasaran kenapa tidak kalian berkunjung ke tempat ini yang berada di Jalan Sigura-gura raya barat belakang persis kampus UIN. Selamat mencoba masakan melayu…(indy/85)






1 komentar:

Shella A Fadwa mengatakan...

ini masih buka gak si?

Posting Komentar