Kamis, 27 Desember 2012

Mangkok Crispy ala Hot Cwie Mie

hot cui mie

“ Mangkoknya pun bisa dimakan” masih ingat dengan slogan tersebut? Slogan tersebut dimiliki oleh salah satu tempat kuliner yang bertempat di Ruko S. Parman 56 Kav. A-5 MALANG ini menyajikan mie sebagai menu utama. Masih merupakan salah satu kuliner khas Malang yang patut dicoba, tentulah adalah Hot Cui Mie. Hot Cui Mie ini merupakan mie dengan sajian yang berbeda dari kebanyakan mie lainnya. Bukan dilihat dari segi sambal yang berlevel-level, namun ciri khasnya sesuai dengan slogannya. Tepat sekali, saat menyantap kuliner mie satu ini, kita juga bisa memakan mangkok Hot Cui Mie tanpa sisa. Bagaimana bisa? Karena mangkok Hot Cui Mie itu terbuat dari kulit pangsit berukuran besar yang kemudian digoreng berbentuk mangkok sebagai dasar dari penyajian mie-nya sehingga bisa dimakan. Wajar saja slogan "mangkoknya pun bisa dimakan" sudah sangat dikenal para pelanggan setianya. jadi sudah tau kan, mie pangsit besar yang berbentuk mangkok itulah yang kita santap bersamaan dengan mienya.
mi pangsit raksasa
 Selain memiliki mangkok yang bisa disantap, Saos dari hot Cwie Mie juga tidak kalah lezatnya. Ada saos yang pedas dan ada saos yang tidak pedas, dan diatasnya juga terdapat toping jamur sebagai penyedap. Rasa kuahnya pun terasa gurih, serta mienya yang pas. Pas dalam artian tidak terlalu matang juga tidak terlalu mentah. Porsinya pun cukup untuk mengobati perut yang sudah keroncongan.
Varian dari mienya sendiri ada Yamie (mie khas Malang), Song Mie (mie jamur), Zuper Duper Yamie (mie dengan porsi besar), Kwetiau dan lain-lain. Harga yang dipatok untuk varian mie tersebut berkisar antara Rp 11.000 hingga Rp 16.500 saja. Untuk Varian minum sebagai pendamping mie seperti Es Campur, Es Gloria, Es Leci Soda, Fresh Lemon Soda, Es Jeruk Nipis, Es Squash, dan masih banyak lagi. Untuk harga varian minuman tersebut, Hot Cui Mie hanya memasang harga sekitar Rp 3. 000 hingga Rp 10.000. (ULFAH/043)

0 komentar:

Posting Komentar