Senin, 24 Desember 2012

Risoto Kuliner Unik Khas Italia

Risotto Seafood


Suka menyantap risotto? Atau baru pertama kali mendengar risotto? Risotto merupakan menu khas asli italia yang sekarang juga sudah menarik hati pecinta kuliner Indonesia. Apalagi Risotto pernah menjadi salah satu, kajian menu yang diujikan oleh Master Chef baru-baru ini.  Anda bisa menemukan Risotto di cafe Dipo, Jalan Diponogoro, Malang ( belakang Rumah Sakit Syaiful Anwar ).
Begitu Anda ke Dipo dan lapar ingin memakan apa, ada satu menu yang siap mengundang selera makan. Dikarenakan rasa penasaran dengan rasa dari risotto ini. Memang tidak dipungkiri, Risotto memiliki tampilan yang tidak biasa. Karena ia berupa Nasi namun ada kuah seperti minyak berwarna hijau yang membanjiri gundukan nasinya. Olahan nasi risotto yang diberi tambahan jamur, krim, keju, serta beberapa potongan dada ayam akan membuat nafsu makan tidak tertahankan. Cita rasa manis dari taburan jamur kancing membuat menu ini semakin nikmat. Dan untuk Anda penyuka rasa pedas, saus sambal tentu akan semakin membuat mantapnya makanan ini.
Pengolahan dada ayam dalam olahan risotto yang disajikan terpisah bertujuan agar ketika dikonsumsi, daging akan lebih terasa di lidah. Lebih lanjut proses pembuatannya, adalah bawang putih, bawang bombay, minyak zaitun, kaldu ayam, garam, dan merica dimasak bersama nasi risotto selama 15 menit hingga berubah warna. Setelah itu, masukkan krim, jamur, serta keju.
Jadi saat anda menyantap sajian menu ini, jangan ragu akan kelezatannya. Meskipun awalnya, merasa bingung bagaimana cara meyantapnya. Saat satu suap, sudah terasa kelezatannya, hingga ingin menambah sesuap lagi, lagi, dan lagi. Makan satu porsi risoto sudah sangat memuaskan perut, pasalnya menu utama dari risotto adalah nasi, seperti nasi goreng. Bedanya risotto sudah dberi campuran berbagai macam ciri khas italia dan kuah hijaunya terasa manis. (ULFAH/043)


0 komentar:

Posting Komentar