Jumat, 14 Desember 2012

SUTEKI

SUTEKI

Yang satu ini juga merupakan salah satu makanan khas jepang. Rumput laut yang asin di beri nasi dan diisi di isi dengan segala sayuran yang ada. Ini juga hampir sama dengan makanan korea. Namun namanya saja yang berbeda. Di Korea makanan yang hampir sama dengan sushi ini bernama Kimbab. Memang tak jauh beda, tetap ada nori atau rumput laut dan di gulung dengan nasi dan sayuran maupun ikan yang ada. Untuk penambah rasa kadangpula di beri saus Washabi. 
apa anda ingin mencobanya? Anda tidak perlu jauh-jauh berangkat ke Jepang hanya untuk menikmati sushi ini. Datang saja ke Food Court Matos. Stand sushi Suteki ini bersebelahan dengan Bakso gun. Rasanya yang unik mencoba di padukan dengan lidah cita rasa orang indonesia. Jika menikmati langsung di Jepang mungkin akan berbeda rasanya dengan yang ada di Matos ini. 

Sushi Roll Gurita
Ini salah satu yang saya pesan di Suteki. Sushi roll gurita. Awalnya saya sendiri lumayan bingung dengan banyak macam sushi yang di sediakan. Namun saya percayakan pada si Chefnya untuk memilihkan menu sushi yang sering dipesan orang-orang. Akhirnya saya memilih sushi ini dengan di temani es jeruk biasa. Hanya tampilannya es jeruk ini agak memukau dengan di campur selasih namun tetap masih segar tentunya. Tak sampai 15 menit menunggu si sushi ini sudah di antar ke meja saya. Penasaran langsung saja saya mencobanya. Wahh ternyata sushi ini lebih enak dibandingkan dengan sushi stand yang ada di Soekarno Hatta yang berada di depan alfa midi. Ini lebih lembut dan lebih Crispy rasanya.

Sushi Pinggiran Takoyaki
Nah gambar di atas merupakan sushi yang ada di pinggiran. Mereka memakai beras Jepang asli, namun jika di nikmati kita yang lidah jawa akan terasa aneh. Tak hanya itu dilihat dari harganyapun berbeda jauh. Sushi pinggiran ini mulai dari harga 8.000-15.000. Sedangkan yang ada di food court matos di muali harga yang paling murah sekitar 24.000-35.000. Memang ada harga ada rupa. Anda yang pecinta makanan asia kenapa tidak untuk mencoba recomend dari kami. (indy/85)


0 komentar:

Posting Komentar