Minggu, 09 Desember 2012

Nasi 'BUK' Serasa di 'GEBUK'

Nasi BUK bik Matirah

Nasi BUK merupakan makanan khas Malang. Meskipun yang berjualan kebanyakan ibu-ibu madura dan sebenarnya berasal dari Madura. Namun, Nasi BUK sudah layaknya seperti Bali yang terkenal dengan nasi jinggonya, Malang juga tak mau kalah. Contoh saja, Seperti Nasi Buk Matirah yang ada di depan stasiun kota Malang yang sudah ada sejak 1961.

BUK+ dendeng
 

Ciri khas nasi buk ini terletak pada lauk dagingnya yang empuk. Anda dapat merasakan empuknya daging dengan bumbu yang istimewa. Cobalah Dendeng Kelapa warung ini, Anda akan merasakan perpaduan renyahnya daging dendeng goreng dan balutan parutan kelapa parut yang gurih, tanpa harus bersusuah payah mengunyah dan memotong daging. Rahasia empuknya daging olahan warung Bik Matirah adalah cara pengolahannya yang menggunakan kayu bakar.
Seporsi nasi buk biasa disajikan bersama sayur lodeh nangka muda, sambal, dan serundeng. Untuk lauknya, Anda bisa memilih lauk yang Anda suka seperti ayam goreng, sate daging, babat, keripik paru, empal, dendeng, tahu dan tempe bacem, serta aneka lauk lainnya. Namun Dendeng Ragi tetap menjadi andalan sebagai teman sarapan. Untuk menikmati mantapnya nasi Buk Matirah, cukup merogoh kocek 10.000 saja untuk sahabat top chart kita, yaitu dendeng ragi. ( ULFAH/ 043 )

0 komentar:

Posting Komentar