Kamis, 20 Desember 2012

Sate Kelinci Batu

Sate Kelinci Lesehan, Batu

Di Lesehan Sate Kelinci Batu, sate kelinci dihidangkan dengan cukup menggoda selera. Letak warung ini berada di sebelah kanan jalan jika Anda dari arah Malang ke arah Batu, kira-kira 1km dari pusat kota Batu. Hewan kecil yang lucu dan sering di jadikan hewan peliharaan keluarga, ternyata bisa menghasilkan daging yang lezat jika dimakan. Namun kelinci yang dibuat sate, biasanya menggunakan kelinci potong. Jadi kelinci tersebut lebih banyak dagingnya. Biasanya kelinci sudah bisa di panen saat berumur 4 atau 6 bulan, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua, sehingga dagingnya tidak keras saat dibakar. Itulah sebabnya mengapa daging kelinci sangat enak jika diolah menjadi sate.
sate di hot plate
Sajian satu porsi sate kelinci, terdiri atas 10 tusuk sate dengan sepiring nasi. Sate kelinci di warung ini dihidangkan di atas hot plate. Bumbu-bumbu yang digunakan untuk memasak sate ini pun tidak jauh berbeda dengan sate lainnya. Ada bumbu kacang, irisan bawang merah, perasan jeruk nipis dan kecap manis yang juga menjadi pelengkap hidangan sate kelinci ini.
Perbedaan dari sate kelinci dan ayam, terlihat dari warnanya. Daging ayam berwarna putih sedangkan daging kelinci berwarna merah tetapi tidak setua warna merah daging kambing. Walaupun hasil bakarannya, daging kelinci tetap cenderung menjadi putih. Soal raa, tidak berbeda jauh dengan sate ayam, hanya lebih halus.
daging kelinci
 Selain sate kelinci, Lesehan Sate Kelinci Batu juga menawarkan beberapa varian menu lain yang tidak kalah menggoda untuk dicoba. Ngalamers bisa memesan varian menu seperti sate daging sapi, kelinci goreng, ayam goreng, gurami asam manis, soto ayam kampung, cumi goreng tepung, soto ayam kampung, bistik daging sapi, dan lain-lain. Semua varian tersebut bisa Ngalamers nikmati dengan membayar sekitar Rp 8.000 hingga Rp 35.000 untuk tiap porsi masing-masing menunya.
(ULFAH/043)

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
• Steak & Sate Kelinci
• Jagung & Pisang Bakar
• Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

Warung Khas Batu
Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
Tel / Fax : +62 341 592955
HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899 / 081221833729
BB PIN : 7D8DEB8C
www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
www.Facebook.com/Warung.KhasBatu

NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

Posting Komentar