Selasa, 04 Desember 2012

PECEL LEGENDARIS

Pecel Tradisional Andalan Kawi

Bagi sebagian orang terbiasa bersarapan dengan nasi, terutama nasi pecel. Meskipun nasi pecel terdengar dan terlihat sangat sederhana, namun eksistensi dari sayur bumbu kacang ini semakin menjulang. Maka dari itu tidak jarang, di era pasar global ini, masih saja ada yang berjualan nasi pecel. Mulai dari gerobak, warung, bahkan rumah makan pecel pun ada. Bagi pecinta kuliner Malang, Nasi pecel yang terletak di Jl. Kawi Atas No. 43, Malang akan menjadi ulasan kita kali ini.

nasi pecel tempe+rempeyek kacang

pecel+tahu+ayam+rempeyek
 Pecel Kawi ini mulai menjajakkan kaki didunia kuliner sejak tahun 1975. Jika dilihat dari tahun berdirinya, tentu pecel Kawi ini bukanlah sembarang pecel. Usaha Pecel sukses tertua dan terkenal di kota bunga ini, memiliki perbedaan rasa dengan pecel-pecel lain, karena bumbu  kacang di Rumah Makan ini sangatlah khas mulai dari aroma dan rasa. Sedap! 
Kurang lengkap memakan nasi pecel tanpa ditemani sahabat setianya, yaitu rempeyek kacang maupun ikan teri. Selain itu, anda juga dapat memilih varian lauk pauk sesuai dengan selera. Biasanya tersedia ayam goreng super gurih, empal, tempe/ mendol, tahu, bali telor, bali daging, dll.  Biasanya yang menjadi top chart adalah Nasi Pecel dilengkapi dengan tempe atau mendol. Bagi yang tidak menyukai bumbu pecel, tidak usah khawatir karena tersedia juga rawon dan nasi campur.
Uniknya dari Rumah Makan Pecel Tradisional ini adalah jam bukanya dari jam 07.00 sampai 14.00 siang, tidak seperti warung pecel kebanyakan yang tutup kurang dari jam 09.00 pagi. Jadi bagi penggemar pecel tidak perlu takut kehabisan menu kesayangan anda. Let’s try it! ( ULFAH/ 043 )


1 komentar:

Anonim mengatakan...

saiki gak enak blas...

Posting Komentar