Minggu, 16 Desember 2012

Mie BUJO ' Buto Ijo'

Mr. Bujo


Kini banyak berbagai kuliner dengan nama yang unik-unik, Satu lagi kuliner yang tidak kalah seram namanya dan seru rasanya hadir di kota Malang dengan nama Mie Buto Ijo. Tentunya kita tidak asing dengan nama Buto Ijo, yaitu tokoh raksasa berwarna hijau yang ada pada cerita mitos kuno. Dinamakan Buto Ijo bukan karena bentuk minya yang sebesar Buto Ijo, melainkan warna minya yang hijau. Mie Buto Ijo ini menambah daftar ragam kuliner unik khas malang.
Warna hijau pada Mi Bujo ini, bukan berasal dari pewarna makanan. Melainkan dibuat dari bahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan jus sawi sehingga menghasilkan adonan mie yang berwarna hijau daun. Tentu sudah dibayangkan, seberapa banyak serat yang terdapat dalam tiap mi yang dimakan. Maka dari itu, mie bujo ini selain enak, juga sangat sehat untuk disantap. Cocok untuk yang sedang vegetarian.

Untuk Rasa, Mie Bujo ini sangat enak. Rasa sayurnya tidak terlalu terasa sehingga tidak membuat enek jika dimakan. Pada saat menyantap, anda tidak perlu mencampurkan cabai didalam mie. Mi Bujo ini menggunakan campuran cabai giling yang sudah dicampur, diaduk-aduk bersamnaan dengan minya. Jadi mie sudah terasa pedas. Mie Buto ijo memiliki lima level kepedasan, mulai dari Bujo One yang menggunakan tujuh buah cabai hingga Bujo Three dengan 24 buah cabai. Untuk anak-anak disedikan mie dengan level Bujo Zero, yaitu tanpa cabai.
Anda akan menikmati seporsi mie hijau dengan daun selada hijau. Mie dilengkapi dengan acar mentimun, pangsit, bawang goreng, dan potongan kecil-kecil daging ayam. Anda juga dapat menambahkan dimsum dan siomay jika suka. Kuah akan disajikan dalam mangkuk terpisah. Seporsi mie Buto Ijo dapat Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp8.000,- hingga Rp10.000,-. Sebagai penawar rasa pedas, Anda bisa memesan berbagai minuman yang memiliki nama yang unik yang diambil dari nama pewayangan dan juga legenda kuno seperti Es Kendedes, Es Srikandi, Es Banowati, Es Mintil, dan juga Es Limbuk. Es yang namanya tidak kalah mengerikan dibanding Mie Buto Ijo yaitu Es Nyi Roro Kidul, juga patut Anda coba. Kedai Mie Buto Ijo buka mulai pukul 12.00 hingga pukul 22.00 WIB. Mie Buto Ijo dapat Anda temukan di Jl. Raya Sulfat, Malang, dan cabangnya yang berada di Jl. Soekarno Hatta. (ULFAH/043)
 

0 komentar:

Posting Komentar