Kamis, 13 Desember 2012

STMJ Mak...Nyus

STMJ putih

Dingin-dingin enaknya minum yang hangat. Sebagian orang menyukai menyantap STMJ untuk menghangatkan tubuh mereka. STMJ adalah segelas susu dengan campuran telur, madu, dan jahe didalamnya. Selain Menghangatkan, STMJ juga berguna untuk menjaga stamina tubuh. Namun tidak semua STMJ bercitarasa enak.
Salah satu warung STMJ yang terkenal dashyat di Malang adalah STMJ Pak Sentot yang ada di simpangan kawi, Bareng Kulon. Warung STMJ pak Sentot adalah salah satu warung STMJ paling tua di kota Malang. Warung ini berdiri pada tahun 1970. Usaha STMJ ini berlangsung beberapa generasi. Kini usahanya dikelola oleh anaknya. Meskipun demikian, cita rasa dari STMJ legendaris ini sama sekali tidak berubah. Tetap pas di lidah. Karena perpaduan susu, telur, madu, dan jahe yang begitu nikmat, membuat siapapun setuju akan terkenalnya warung Pak Sentot ini. Aroma amis dari telurnya sendiri tidak terasa, bahkan campuran gula pada susu juga tidak terlalu manis. Jadi saat diminum tidak cepat enek.
          Tidak hanya susu putih saja yang tersedia di warung ini. Beberapa varian STMJ tersedia, sehingga tidak bosan meminum yang itu-itu saja. Salah satunya adalah STMJ Jaddam yang bercita rasa arab, Jahe telor Jaddam, Susu telor madu, susu jahe, dll. Initinya tidak lepas dari komponen dasar dari STMJ ini. Selain minumannya, juga tersedia roti bakar sebagai teman anda menikmati racikan STMJ. ( ULFAH/ 043 )


0 komentar:

Posting Komentar