Jumat, 21 Desember 2012

Soto Dok~Dok

Soto Ayam Dok


Malang lagi menginjak musim penghujan, udara yang dingin tentu sangat nikmat jika menyantap makanan yang berkuah dan hangat. Soto merupakan pilihan kuliner yang sangat pas untuk menghangatkan serta mengeyangkan perut. Ada Soto yang tidak kalah seru atas rasa maupun suasananya, yaitu Soto Dok. Soto Dok yang berada di kiri jalan pertigaan Dinoyo ini pun terkenal menggoyang lidah. Di namakan Soto Dok, bukan karena dagingnya dari daging anjing ( Dog ), melainkan suara nya yang menyerupai kata “DOK”. Setiap kali setelah memberi kecap pada hidangan soto, botol kecap tersebut digebrakkan di meja, sehingga menimbulkan suara "DOK" yang lantang. Tak jarang membuat terkejut para pelanggan yang ada disana.

 Porsi Soto ini, bisa di request,  porsi sedang atau porsi penuh. Kuah dan daging dari soto ini juga banyak. Jadi tidak perlu takut makanan anda menjadi kering akibat kebanyakan nasi. Kita dapat memesan, soto ayam, soto daging, atau soto spesial. Soto spesial biasanya mrnggunakan tambahan jeroan langsung didalam sotonya. Kuahnya yang selalu panas, membuat racikan sotonya menyatu dan semakin berasa. Jangan lupa untuk memeras jeruk nipis dan menambahkan koya sedikit lebih banyak, untuk rasa yang semakin kuat. 
jeroan

Selain menyantap sotonya saja, diatas meja sudah disediakan jeroan ( Ati, Paru, Limpa, Babat, Lidah sapi ) untuk melengkapi khasnya soto dok ini. Kita bisa mengambil jeroan apa saja, dan tinggal menyebutnya saat akan membayar. Rasa jeroannya pun juga gurih. Karena sebelum direbus, rebusan dari jeroan tersebut sudah diberi racikan bumbu, sehingga saat dicampur dengan soto, rasa dari paru itu masih terasa gurih-gurih manisnya. Tidak hanya jeroan, capuran perkedel kentang pun juga wajib dicampurkan. Perkedel imut-imut ini rasanya dashyat. Mampu menambah kenikmatan dari santapan anda. (ULFAH/043)

 

0 komentar:

Posting Komentar