Jumat, 28 Desember 2012

racel ricol "camilan wajib coba"



Racel Risol “camilan malang wajib coba”

apa sih risol atau risoles itu? Pasti diantara kalian susah membedakan antara risol dan lumpia yang terkadang hampir mirip, sebelum liat-liat makananya ada baiknya dulu nih tau sejarah risol.
Risoles adalah pastri berisi daging, ataupun isi sayuran yang dibungkus dadar dan digoreng setelah dilapisi tepung panirdan kocokan telur ayam.
Hidangan ini tidak hanya digoreng saja, tapi bisa di oven ataupun dipanggang, adonan dadar sendiri dibuat dari campuran tepung terigu, kuning telur, mentega dan air biasa juga susu, varian isi risoles pun makin berkembang mulai dari isi daging ayam, daging sapi, ikan, udang jamur hingga yang terbaru isi campuran dagung dangan mayones.

Asal usul Risoles itu :
Risoles dulunya disebut roinsolles, mulai dikenal pada abad ke-13. Pada waktu itu, makanan ini hanya sekadar panekuk yang digoreng di penggorengan memakai mentega atau lemak sapi/lemak babi. Pada perkembangan berikutnya, makanan ini barulah diisi dengan daging cincang.

Dalam istilah kuliner Perancis, verba rissoler berarti menjadikan coklat. Sebuah rissole selalu dibungkus oleh pastri gelembung atau sejenisnya, biasanya digoreng, tetapi kadang-kadang dipanggang di oven. Rasa rissole dapat asin atau manis. Rasa manis didapat dengan menaburinya dengan gula halus dan melengkapinya dengan saus buah.





Ada satu rekomendasi menikmati risol enak dimalang, salah satunya racel risol yang bertempat di jalan Pandan 21 malang, spesialis pancake dan risol, ada nama nama unik di setiap risol yang bisa kita order yaitu: Risol Tuna Melt,Chicken, Meat and mayo, dan masi banyak lagi, mulai dari harga Rp.5000,- Rp.6.000 untuk risol selain itu hadir kreatifitas mie dan pancake yang wajib dicoba: Mie sopan, Mie ngamuk, Mie gila, pancake sugar, pancake honey, pancake chocolate, pancake chese, dan menu pelengkap french fries, Sandwich, Bitter bite, and onion ring, minuman yang unik pun ada Eskimo (Mint leaf feat tea),Triple Date (Coffee, Chocolate, and biscuit),Lemon tea ,Orange Squash.


Udah deh yang ada disekitar malang segera meluncur ya, buat turis-turis nih yang asing maupun lokal yang bingung mau kemana coba deh salah satu referensi ini ya,You have to try it !! Go!



Vika (09220147) 


0 komentar:

Posting Komentar